Memprediksi Hardisk Rusak Dengan Mudah - Jual QNAP NAS

Dibuat pada 17 Jun 2021

Memprediksi Hardisk Rusak Dengan Mudah - Jual QNAP NAS

Kerusakan pada hardisk memang sangat menjengkelkan. Karena biasanya data-data yang tersimpan pada hardisk yang sudah rusak akan sangat sulit untuk di recovery atau dipulihkan kembali.


Jual QNAP NAS - Kerusakan pada hardisk memang sangat menjengkelkan. Karena biasanya data-data yang tersimpan pada hardisk yang sudah rusak akan sangat sulit untuk di recovery atau dipulihkan kembali. Belum lagi jika data-data yang disimpan pada hardisk yang rusak tersebut merupakan data yang penting, seperti data bisnis, data konsumen, data transaksi dan lain sebagainya.

Pastinya bakal jadi PR untuk dapat mengembalikan atau memulihkan data-data dari hardisk yang rusak tersebut bukan.

Oleh sebab itu, Toko Storage sangat menyarankan kepada kalian untuk menggunakan dan memanfaatkan sistem media penyimpanan terlampir atau NAS, sebagai senjata utama sekaligus solusi terbaik untuk media penyimpanan data baik untuk bisnis maupun personal.

Mengapa NAS? Karena pada NAS terdapat sebuah aplikasi/software yang bernama DA Drive Analyzer yang akan memprediksi kerusakan pada hardisk NAS dan akan merekomendasikan kepada penggunanya untuk segera mengganti hardisk NAS-nya sebelum rusak terjadi permanen.

Drive Analyzer atau DA memanfaatkan teknologi AI berbasis cloud untuk memprediksi dan mencegah terjadinya downtime atau kerusakan pada hardisk dengan cara merekomendaiskan pengguna NAS untuk segera mengganti hardisk-nya sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah lagi atau kerusakan permanen.

 

Baca Juga: Cara Merawat Hardisk Laptop Komputer Awet | Toko Storage

 

Memprediksi Hardisk NAS Yang Akan Rusak

Memprediksi Hardisk Rusak Pada NAS - Jual QNAP NAS

Dengan didukung oleh cloud AI engine UNLINK, Drive Analyzer memanfaatkan data-data riwayat dari jutaan pengguna drive untuk memprediksi hardisk rusak pada NAS.

Hal tersebut tentunya sangat membantu, karena sistem AI yang digunakan akan mencegah terjadinya downtime atau kerusakan dengan cara merekomendasikan kepada pengguna NAS untuk segera mengganti hardisk yang digunakannya.

Drive Analyzer ini memiliki fitur yang dapat menampilkan health status, S.M.A.R.T, atribut (built-in drive diagnostics), suhu hardisk NAS, dan uji LOPS.

Kalian dapat melihat informasi yang lebih detail lagi dari hardisk yang terpasang pada NAS kalian dengan cara mengakses web DA Drive Analyzer. Adanya DA Drive Analyzer dapat membantu kita mengurangi resiko data hilang karena perangkat penyimpanan yang rusak.

 

Baca Juga: Rekomendasi SSD Plotting Chia Terbaik | Toko Storage

 

Kenapah Kita Perlu DA Drive Analyzer?

Drive Analyzer - Jual QNAP NAS

Hardisk NAS yang rusak tentunya dapat menggangu kerja dan menghambat produktivitas kerja kita. Kerena bukan hanya data-data saja yang mungkin akan hilang, melainkan juga dapat berefek dan berimbas kelayanan yang lainnya (domino effect).

Hasil yang akan terjadi karena kerusakan hardisk ini biasanya itu downtime, layanan dan semua alur yang berhubungan dengan hardisk yang rusak akan terganggung dan malah dapat berhenti bekerja.

Hal ini tentunya akan sangat menggangu dan dapat merugikan kita.

Ketika Drive Analyzer mendeteksi adanya potensi kerusakan pada salah satu drive yang kita gunakan di NAS. Maka secara otomatis sistem Drive Analyzer akan memberikan notifikasi berupa Warning atau Critical.

Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika kita menerima peringan “Warning” atau  “Critical”?

Ketika sistem Drive Analyzer memberikan kalian notifikasi berupa “Warning” atau “Critical”, maka segerala melakukan hal berikut ini:

  • Backup data kalian

Gunakan Software Hybrid Backup Syncs (HBS3) untuk memastikan data kalian aman terlebih dahulu. Intinya backup dulu sebelum kalian mengganti hardisk yang rusak dengan hardisk yang baru.

 

  • Langsung Ganti Drive Yang Rusaknya

Untuk menghindari domino effect karena kerusakan hardisk, segeralah ganti hardisk yang rusak tersebtu dengan hardisk yang baru. Atau jika kalian belum bisa menemukan pengganti hardisk yang rusak, kalian bisa melakukan cara pertama dengan melakukan backup data terlebih dahulu, lalu memindahkan semua service yang berjalan/digunakan ke hardisk/NAS yang lain.

 


 

Beli atau upgrade storage murah, berkualitas, original, dan terpercaya? Toko Storage tempatnya. Toko Storage berkomitmen memberikan layanan terbaik dan produk terbaik kepada para konsumennya. Sampai saat ini, terhitung sudah ratusan konsumen membeli produk Storage mulai dari Hardisk, SSD, hingga QNAP NAS di Toko Storage. Kalian dapat mengujungi Toko Storage melalui website resmi Toko Storage di https://tokostorage.com/ atau bisa juga melalui marketplace official Toko Storage di link yang sudah disediakan.

Tags :

#hardisk #tips

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0