Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik Untuk Mahasiswa

Dibuat pada 18 May 2021

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik Untuk Mahasiswa

Harddisk eksternal saat ini sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat untuk menyimpan data maupun backup data. Terutama bagi para Mahasiswa tingkat ...


Harddisk Eksternal Terbaik - Harddisk eksternal saat ini sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat untuk menyimpan data maupun backup data. Terutama bagi para Mahasiswa tingkat akhir maupun baru dalam menyimpan data-data maupun tugas kuliah mereka.

Banyak sekali brand-brand besar penyedia harddisk seperti Western Digital (WD), Seagate, Transcend, Samsung, dan lain sebagainya. Harga yang mereka tawarkanpun bervariasi, tergantung dari kapasitas dan teknologi yang dimiliki oleh harddisk tersebut.

Selain digunakan untuk menyimpan data maupun tugas kuliah. Biasanya juga para Mahasiswa menggunakan harddisk eskternal ini untuk menyimpan lagu, video, foto, game, maupun file-file besar yang lainnya. 

Harga harddisk eksternal ini biasanya tergantung dari kapasitas harddisk itu sendiri. Jadi, semakin besar kapasitas yang dimiliki, maka harganya juga akan semakin meningkat. Nah, harga ini yang biasanya dipusingkan bagi para Mahasiwa yang sedang mencari harddisk eksternal untuk keperluan kuliah mereka.

Untuk itu, Toko Storage kali ini akan membagikan rekomendasi harddisk eksternal terbaik yang ramah terhadap kantong Mahasiswa, beserta dengan harganya.

Penasaran apa saja rekomendasinya?

 

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik Untuk Mahasiswa

Seagate Backup Plus Slim

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik - Seagate Backup Plus Slim

Rekomendasi harddisk eksternal untuk Mahasiswa yang pertama ada Seagate Backup Plus Slim. Harddisk Seagate Backup Plus Slim ini memiliki 4 varian warna yang pastinya sangat cocok untuk anak-anak mudah terutama untuk kalian para mahasiswa.

Bentuknya yang ramping dan tidak terlalu berat, membuat harddisk eksternal ini sangat praktis untuk dibawa-bawa ke kampus maupun ketempat-tempat lainnya.

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan juga sangat besar, mulai dari 1TB hingga 2TB. Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file-file tugas kuliah maupun file lainnya.

Form Factor: 2.5Inch

Interface: USB3.0, Support USB-C

Kapasitas: 1TB | 2TB

OS: Support OS Windows & Mac Tanpa Perlu Format Ulang

Range harga: 700K – 1300K

 

Baca Juga: Toko Storage - Tips Memilih SSD Terbaik Untuk PC/Laptop

 

WD My Passport Ultra

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik - WD My Passport Ultra

Buat kalian yang suka dengan harddisk buatan WD, kalian bisa coba menggunakan seri My Passport Ultra dari WD nih. Produk WD My Passport Ultra ini dibuat dengan bentuk yang ramping, sehingga sangat cocok untuk dibawa berpergian, baik untuk jalan-jalan maupun untuk dibawa ke kampus.

WD My Passport Ultra menawarkan kapasitas penyimpanan yang bervariasi, mulai dari 1TB hingga 5TB dengan 3 macam pilihan warna, yaitu Blue, Silver, dan Gold. Selain itu, WD My Passpoert Ultra ini dilengkapi juga dengan teknologi proteksi AES 256-bit.

Form Factor: 2.5Inch

Interface: USB3.0, Support USB-C

Kapasitas: 1TB | 2TB | 4TB | 5TB

OS: Support OS Windows & Mac

*untuk Mac perlu diformat terlebih dahulu ke EXFAT

Range harga: 950K – 2300K

 

Samsung M3 Portable

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik - Sanmsung M3 Portable

Samsung M3 Portable hadir sebagai solusi media penyimpanan portable yang praktis dan mudah dibawa berpergian. Tersedia 3 varian kapasitas yang ditawarkan oleh Samsung M3 Portable, yaitu 500GB, 1TB, 2TB.

Bentuk fisiknya yang ramping dan kompak membuatnya sangat mudah dimasukkan ke dalam tas maupun saku pakaian. Dengan warna hitam yang bermotifkan kotak akan memberikan kesan yang lebih stylish kepada penggunanya, sehingga harddisk ini sangat cocok bagi kalian para mahasiswa yang tetap mau tampil bergaya sambil bawa-bawa harddisk ke kampus.

 

Form Factor: 2.5Inch

Interface: USB3.0, Support USB-C

Kapasitas: 500GB | 1TB | 2TB

OS: Support OS Windows & Mac

Range harga: 700K – 2000K

 

Baca Juga: Big Three Hardisk Terbaik Untuk Gaming 2021

 

Toshiba Canvio Basic

Rekomendasi Harddisk Eksternal Terbaik - Toshiba Canvio Basic

Seperti namanya, Toshiba Canvio Basic ini menyediakan kapasitas harddisk eksternal mulai dari 500GB yang sangat cocok untuk kebutuhan dasar penyimpanan data bagi para Mahasiswa. Selain itu, Toshiba Canvio Basic ini juga memberikan pilihan kapasitas storage mulai dari 1TB hingga 4TB, bagi para pelajar yang membutuhkan kapasitas harddisk yang besar.

Designnya yang ramping, ringkas, dan klasik ini, membuat Canvio Basics menjadi salah satu harddisk portabel yang mudah dibawa dan disimpan di saku maupun tas kalian.

Form Factor: 2.5Inch

Interface: USB3.0

Kapasitas: 500GB | 1TB | 2TB | 4TB

Range harga: 400K – 2000K

 

Kurang lebih itulah beberapa rekomendasi harddisk eksternal terbaik untuk kantong Mahasiswa. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jika harga harddisk saat ini sangat bergantung dari kapasitas storage yang dimiliki dan teknologi yang digunakan. Akan tetapi, rekomendasi harddisk diatas merupakan rekomendasi pilihan dari Toko Storage untuk para mahasiswa yang sedang mencari harddisk eksternal dengan budget Mahasiswa.

*Note: Harga harddisk diatas dapat berubah sewaktu-waktu.

Tags :

#hardisk #eksternal #harddisk #external

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0