4 Rekomendasi Hardisk Terbaik Tahun 2021

Dibuat pada 05 Jan 2021

4 Rekomendasi Hardisk Terbaik Tahun 2021

Hardisk merupakan salah komponen yang penting bagi setiap pemilik PC ataupun Laptop karena fungsi dari hard disk itu sendiri adalah sebagai tempat untuk ...


Hardisk Eksternal - Salah satu fungsi utama sebuah komputer atau laptop selain untuk membantu bekerja adalah sebagai tempat penyimpanan data-data ataupun file-file penting. dan salah satu komponen PC atau Laptop yang berperan sebagai tempat penyimpanan disebut dengan Hard Disk atau yang biasa kita kenal dengan HDD.

Hardisk merupakan salah komponen yang penting bagi setiap pemilik PC ataupun Laptop karena fungsi dari hard disk itu sendiri adalah sebagai tempat untuk menyimpan file-file atau data pribadi dengan aman, mulai dari file pekerjaan, aplikasi/software, game, foto, video, film, musik, dan lain sebaginya. Tidak heran, jika saat ini perkembangan hard disk terus meningkat seiring dengan tingginya minat konsumen akan tempat penyimpanan data dengan kapasitas yang besar.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari hard disk untuk laptop atau PC kalian, saya memiliki beberapa rekomendasi hard disk yang menurut saya sangat bagus dan cocok untuk digunakan pada PC atau laptop keluaran tahun 2019-2021 saat ini.

 

Rekomendasi Hardisk Terbaik Untuk Tahun 2021

 

Seagate Maxtor M3

  1. Seagate Maxtor M3

Rekomendasi hard disk yang pertama adalah Seagate Maxtor M3 1TB. Hard disk yang dijual dengan harga yang terjangkau yaitu dengan kisaran harga antara Rp. 790.000 hingga Rp. 1.200.000-, merupakan hard disk terbaik keluaran dari Seagate. Hard disk Maxtor M3 ini dilengkapi dengan interface USB 3.0 series dengan kecepatan transfer data sebesar 5 GB/s. Selain itu, hard disk Seagate Maxtor M3 ini dilengkapi dengan fitur SafetyKeyTM Protection untuk keamanan data yang Anda miliki serta kompatibel dengan seluruh sistem operasi mulai dari Windows dan MAC.

 

Seagate Barracuda 2TB

  1. Seagate Barracuda 2TB

Rekomendasi HDD terbaik yang kedua adalah Seagate Barracuda 2TB. Harddisk keluaran seagate berikut ini memiliki storage atau kapasitas penyimpanan yang sangat besar, sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak file, game, ataupun aplikasi dengan aman.

Teknologi Multi-Tier Coaching (MTC) yang ada pada hard disk Seagate Barracuda 2TB ini dapat memaksimalkan kinerja PC ataupun Laptop yang kalian miliki, sehingga dapat meminimalisir terjadinya bottleneck akibat dari hard disk yang kurang mendukung. Hard disk Seagate Barracuda 2TB ini menggunakan konsumsi daya yang rendah, sehingga dapat lebih menghemat pemakaian listrik.

 

WD My Passport Ultra 1TB

  1. WD My Passport Ultra 1TB

Hardisk rekomendasi yang berikutnya adalah Western Digital atau WD My Passport Ultra 1TB. Hard disk ini tampil dengan design body yang glossy serta ukuran yang lebih minimalis, yang menjadikannya sangat cocok dan praktis sekali untuk dibawa kemana-mana karena ukurannya yang tidak terlalu besar. WD My Passport Ultra ini memiliki interface USB 3.2 Gen 1, sehingga memudahkan Anda untuk mengkoneksikan hard disk WD My Passport Ultra ini dengan perangkat favorit milik Anda seperti smartphone, MAC, Laptop ataupun PC.

Selain itu, WD My Passport Ultra ini memiliki fitur WD Backup dan enskripsi AES yang sudah ada didalam hard disk. Kedua fitur tersebut tentunya sangat memudahkan Anda untuk melakukan back-up data secara otomatis dan terjadwan dan juga menjaga data pribadi atau data penting milik Anda dengan aman.

Kualitas yang ditawarkan WD ini tidak perlu Anda khawatirkan, pasalnya WD ini merupakan produsen hard disk yang sudah lama berdiri dan sudah banyak memiliki konsumen dan pengguna.

 

Seagate Pipeline 500GB

  1. Seagate Pipeline 500GB

Rekomendasi hard disk yang berikut ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari hard disk internal yang tidak terlalu besar. Hard disk Seagate Pipeline 500 GB dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk menambah ataupun mengganti hard disk internal yang Anda miliki. Walaupun kapasitas storage yang dimiliki oleh Seagate Pipeline hanya 500 GB, akan tetapi hard disk ini memiliki performa yang tidak kalah dengan hardisk hardisk lain.

Tags :

#hard #disk #hardisk #eksternal #storage

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0