SSD Untuk Gamming

Dibuat pada 07 Jan 2021

SSD Untuk Gamming

Percaya atau tidak, SSD ini dapat membantu kalian untuk menambah performa PC kalian untuk kebutuhan gaming. Apalagi dengan hadirnya game-game kelas berat ...


SSD Untuk PC Gaming

SSD Untuk PC Gaming - Industri game tentunya akan selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Seiring dengan berjalannya waktu, kalian juga pasti menyadari game-game yang dulu kalian mainkan berbeda sangat jauh sekali dengan game-game yang ada pada saat ini, entah dari perbedaan grafis hingga gameplaynya.

Hal tersebut tentunya sangat menggembirakan sekaligus menjadi kabar buruk bagi kalian penikmat game di platform PC atau Laptop. Game-game yang hadir pada saat ini menuntut spesifikasi PC/Laptop yang tinggi untuk dapat menjalankannya.

Ketika hal tersebut terjadi, maka opsi terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan cara meng-upgrade PC yang kita miliki. Kebanyakan dari kalian jika mendengar kata upgrade PC pastinya akan berpikir kearah upgrade VGA, Prosesor, atau RAM bukan? Padahal selain komponen tersebut, terdapat satu komponen yang juga tidak kalah penting saat kalian ingin melakukan upgrade PC. Yaitu storage SSD.  

SSD atau Solid State Drive ini tidak boleh kita lupakan/kesampingkan. Percaya atau tidak, SSD ini dapat membantu kalian untuk menambah performa PC kalian untuk kebutuhan gaming. Apalagi dengan hadirnya game-game kelas berat Triple A seperti saat sekarang ini, maka SSD ini sepertinya sudah menjadi storage yang wajib dimiliki oleh kalangan gamer pada saat ini.

 

Tips Memilih SSD Yang Pas Untuk PC Gaming

Tips Memilih SSD Yang Pas Untuk PC Gaming

Saat merakit sebuah PC gaming, biasanya kita akan memperhatikan beberapa faktor penting seperti hardware apa yang harus digunakan. Komponen hardware yang paling utama dipikirkan adalah VGA atau Graphics card. Lalu diikuti dengan prosesor dan juga RAM. Namun seperti yang sudah disampaikan diatas, jika pada saat ini pemilihan storage jenis SSD juga sangat dipertimbangkan oleh para builder PC atau gamers.

SSD sudah sangat mudah ditemukan di toko-toko offline maupun online dan tersedia dari berbagai macam brand dan juga model. Mulai dari kelas low-end, mid-range hingga high-end SSD storage, semuanya dapat dengan mudah ditemukan. Adanya kategori kelas ini tentunya sangat memudahkan para PC builder atau gamers dalam mencari storage yang pas dan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan.

Lalu, apakah ada spesifikasi khusus untuk SSD yang akan digunakan pada PC Gaming?

Bagi para pecinta grafis game, tentunya akan memilih SSD yang memiliki kualitas yang tinggi. Seperti SSD dengan teknologi NVMe (Non Volatie Memory Express) yang saat ini sudah banyak digunakan oleh para gamers karena kecepatannya yang melebihi SSD biasa. SSD NVMe ini menawarkan performa Read dan juga Write data hingga 3 kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan SSD biasa atau non NVMe.

 

Peran Storage SSD Untuk Menaikan Performa Gaming

Peran Storage SSD Untuk Menaikan Performa Gaming

SSD tidak hanya dapat digunakan untuk mem-boost performa PC agar menjadi lebih ngebut, tetapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan performa pada sistem PC gaming. PC gaming biasanya memiliki komponen hardware yang dirakit dengan baik, seperti grtaphics card, prosesor dan juga RAM yang dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Dengan menggunakan SSD yang terbaik apalgi SSD dengan teknologi NVMe, tentunya akan memberikan kecepatan Read dan Write data yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan storage Hard disk. Yang artinya, kalian dapat lebih memaksimalkan potensi dan juga performa dari keseluruhan komponen PC yang kalian miliki, sehingga PC kalian tidak akan memiliki masalah bottleneck.

SSD untuk PC gaming tidak hanya dapat mempercepat proses booting pada OS, tetapi juga mempercepat loading pada game dan menghindari terjadinya stutter ataupun drop fps pada game yang kalian mainkan.

 

Tags :

#hard #disk #hardisk #ssd #gamming

Share :

Produk Rekomendasi

Chat dengan Customer Service

0